02351 2200229 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245005100097100002100148260003300169300002600202020001800228084001700246520178100263082001102044650002202055990001102077990001102088990001102099990001102110INLIS00000000000010220230306113344 a0010-0521000102230306 g 0 ind 1 aPrinsip-Prinsip dan Teknik Evaluasi Pengajaran1 aPurwanto, Ngalim aBandung :bRosdakarya,c2002 a165 halaman ;c24 cm. a979-514-127-9 a071.03 PUR p aPRINSIP-PRINSIP DAN TEKNIK EVALUASI PENGAJARAN seperti pernah dikatakan di dalam edisi sebelumnya, pada setiap cetak ulang buku ini kami merasa berhutang budi untuk selalu berusaha merevisi dan atau mengembangkan buku Prinsip-prinsip dan Teknik Evaluasi Pengaiaran ini sesuai dengan kebutuhan dan perkembangan pendidikan. Sejak edisi keenam yang telatr mengalami beberapa kali cetak ulang, revisi yang bersifat mendasar terhadap buku ini agaknya belum pernah dilakukan. Hal ini disebabkan oleh keterbatasan waktu yang kami miliki. Barulah pada edisi yang sekarang ini kami berkesempatan untuk mengadakan beberapa revisi yang agak berarti. Revisi yang dimaksud berupa penggantian dan perubahan beberapa materi yang kami anggap lebih relevan dengan kebutuhan kini maupun masa yang akan datang.Didalam Bab I kami tambahkan uraian tentang pengertian evaluasi dalam pengajaran serta hubungan antarapengajaran dan penilaian. Di samping itu juga fungsi evaluasi dalam proses belajar-mengajar kami uraikan secara lebih sistematis. Karena konsep tentang acuan penilaian kami anggap sangat penting, di datam Bab IV sengaja kami uraikan Penilaian Acuan Patokan (PAP) dan Penilaian Acuan Norma (PAN) secara lebih rinci. .Bab V, yang membicarakan beberapa teknik pengolahan skor menjadi nilai, banyak mengalami perubahan disesuaikan dengan kebutuhan praktis di samping menunjukkan betapa kompleksnya masalah evaluasi di dalam pendidikan. Semoga dengan ada-nya perubahan dan penambahan tersebut buku ini menjadi lebih bermanfaat bagi para pemakai, khususnya bagi dunia pendidikan dan pengajaran. Kami tetap mengharapkan kritik dan saran yang konstruktif dari teman sejawat dan para pemakai buku ini untuk perbaikan pada edisi berikutnya dan semoga buku ini dapat bermanfaat bagi kita semua. a071.03 4aMetode Pengajaran a017211 a033639 a033642 a074382