02273 2200217 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245008700097100001800184260003400202300003000236020002200266084001700288520167400305082001101979650001501990650002802005990001102033990001102044INLIS00000000000135720230320093435 a0010-0621000957230320 g 0 ind 1 aModel Pembelajaran :bMenciptakan Proses Belajar Mengajar yang Kreatif dan Efektif1 aUno, Hamzah B aJakarta :bBumi Aksara,c2007 aix + 228 halaman ;c23 cm a978-979-010-170-8 a371.01 UNO m aMODEL PEMBELAJARAN ( MENCIPTAKAN PROSES BELAJAR MENGAJAR YANG KREATIF DAN EFEKTIF ) Dengan memahami buku ini, Anda akan banyak mendapat pengetahuan tentang bagairnana menciptakan proses belaiar mengaiar yang kreatif dan efektif, tanpa mengabaikan aturan yang termuat dalam kurikulum. model pembelajaran berkonotasi sebagai suatu patron atau pola yangdapat digunakan dalam pembelaiaran. Apa isi model tersebut? Isinya tentu tidak lepas dari berbagai teori yang digunakan dalam melaksanakan pembelajaran,khususnya berbagai teori yang betkenaan dengan strategi pembelajaran, metode pembelajaran, teknik pembelajaran dan pendekatan pembelajaran.Istilah strategi, metode, teknik, dan pendekatan pembelajaran tersebut dikemukakan di dalam buku ini. Sebagai buku yang mengupas tentang berbagai model pembelajaran, di dalamnya dikemukakan berbagai teori belajar yang bersifat deskriptif dan teori pembelajaran yang bersifat preskriptif. Pemikiran para pakar pembelajaran seperti Gagne, Reigeluth, Gropper, Briggs, Scandura, Merrill, Rornizozki, Dick and Carcy, Anderson,Landa, dan Keller serta pakar lainnya banyak mewarnai uraian dalam buku ini sehingga membuat isi buku ini komprehensif dan sangat membantu dalam mendesain suatu pembelajaran. Dalam buku ini, iuga diberikan contoh-contoh terapan berbagai model pembelajarunyangdisertai dengan beibagai instrumen pengukur keefektifan suatu model pembelajaran. Oleh karena itu, buku ini cocok bukan hanya untuk para guru atau dosen yang melakukan tugas pembelajaran sebagai pekerjaan profesional, tetapi juga sangat berguna bagi perancane pembelajaran, mahasiswa S-1, S_2, dan S-3, juga para instruktur dalam lembaga pelatihan. a371.01 4aPendidikan 4aMetode Belajar Mengajar a037679 a037681