na INLIS000000000000095 20211203103349 0010-0521000095 211203 0 ind Desain Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Mukhtar Jakarta : Misaka Galiza, 2003 173 hlm. ; 21 cm. 979-9089-30-1 MUK d DESAIN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM Merosotnya kualitas moral dan akhlak anak dewasa ini mengindikasikan betapa pendidikan agama yang selama ini. menjadi ujung tombak pembentukan karakter dan moral bangsa telah mengalami suatu krisis yang memprihatinkan. Pendidikan agama dianggap tidak lagi mampu membentengi anak-anak didik dengan akhlaqul karimah yang kuat dalam menghadapi tuntutan kemajuan ilmu pengetahuan clan teknologi serta persaingan global di era modern ini. Untuk menjawab permasalahan ini, perlu kiranya dilakukan perombakan mendasar dalam kurikulum Pendidikan Agama Islam sesuai dengan tuntutan perkembangan jaman. Salah satunya adalah dengan mendesain ulang model pembelajaran Pendidikan Agama Islam sehingga mampu melahirkan anak masa depan yang memiliki kualitas moral-intelektual tinggi dengan latar belakang akhlak agarna yang kuat yang mampu menembus persaingan jaman. Buku ini menawarkan sebuah pemikiran baru mengenai desain pembelajaran Pendidikan Agama Islam yang sesuai guna menjawab berbagai tuntutan perubahan jaman yang begitu kompieks. Oleh karena itu, buku ini layak dibaca oleh para pendidikan, dan siapa saja yang peduli dengan bangsa ini.(libra) Islam Pendidikan 200 017214 017213