02434 2200229 4500001002100000005001500021008004100036035002000077082001300097084001900110100002000129245002100149260006900170300002200239520183600261650001902097650001502116650002602131650002502157990001102182990001102193INLIS00000000000132320220222125353220222 0 ind  a0010-0621000923 aR.510.07 aR.510.07 NIL m1 aNilsyah, Juanda1 aMatematika SMA 1 aJakarta :bDirjen Pendidikan Dasar Dan Menengah Depdikbud,c1987 a56 hlm. ;c30 cm. aMATEMATIKA SMA 1 Peningkatan mutu pendidikan seperti yang diamanatkan oleh Garis-Garis Besar Haluan Negara, Undang-Undang Dasar 1945, clan Undang-Undang No. 2 tahun 1989 tentang Sistim Pendidikan Nasional yang dewasa IN sedang digalakkan oleh pemerintah, khususnya oleh Departemen Pendidikan clan Kebudayaan dengan berbagai upaya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyediakan alat bantu belajar pendidikan untuk semua mata pelajaran yang sesuai dengan kurikulum yang berlaku, maka diciptakanlah media transvisi ini oleh para pakar bidang studi Matematika maupun Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), juga pakar bidang media clan bahasa, Materi transvisi ini juga telah diujicobakan dan dilokakaryakan di beberapa sekolah, baik di dalam maupun di luar Jawa dengan hasil yang cukup baik. Guna menunjang efisiensi clan efektivitas penggunaan alat bantu belajar yang dimaksud, maka dibuatlah media transvisi untuk seluruh mata pelajaran di sekolah baik pada jenjang pendidikan Sekolah Dasar, Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama maupun Sekolah Lanjutan Tingkat Atas, dengan maksud memudahkan bagi para guru menggunakan alat bantu belajar guna meningkatkan aktivitas clan motivasi belajar para peserta didik. Pembuatan media transvisi ini berdasarkan kurikulum yang berlaku dengan menggunakan pendekatan Cara Belajar Siswa Aktif (CBSA) clan memanfaatkan media transparansi. Penggunaan media ini memang masih tergolong baru, namun dipandang cukup efektif clan efisien dalam rangka mengantarkan para peserta didik untuk menyerap materi pelajaran secara mudah clan kongkrit, sebab tcknik penyajiannya mudah dicerna, memiliki sifat fleksibilitas clan estetis yang tinggi, serta relevan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dewasa ini. Bahkan diharapkan menimbulkan suatu imajinasi yang tinggi bagi para peserta didik.(libra) 4aBuku Pelajaran 4aMatematika 4aSekolah Menengah Atas 4aStudi Dan Pengajaran a006020 a006173