01709 2200265 4500001002100000005001500021008004100036020002200077035002000099082001100119084001700130100001900147245004600166250000600212260004000218300002500258520107400283650002501357863000601382990001101388990001101399990001101410990001101421990001101432INLIS00000000001263820211117010700211117 g 0 ind  a978-979-3464-88-6 a0010-0721007897 a027.82 a027.82 SUH p1 aSuhendar ,Yaya1 aCara Mengelola Perpustakaan Sekolah Dasar a1 aSerang :bPrenadamedia Group,c2014 a224 hlm. ;c20,5 cm. aPanduan Petugas Perpustakaan Cara Mengelola Perpustakaan Sekolah Dasar Perhatian pemerintah terhadap sarana dan prasarana pengadaan Perpustakaan di Sekolah Dasar kini semakin meningkat, tidak saja dari segi regulasinya, tetapi juga pendanaannya.Perhatian yang besar&mdash dari pemerintah, swasta, dan masyarakat&mdash ini disebabkan manfaat perpustakaan yang bernilai tinggi, di antaranya: sebagai sarana/media pengembangan kemampuan berpikir kreatif, media pembinaan kerohanian, etika dan moral sehingga siswa/anak didik dapat menggunakan kemampuan nalarnya untuk dapat menghargai hasil seni dan budaya umat manusia.Pelajaran penting dari buku ini, antara lain:o Tujuan dan fungsi perpustakaan sekolah dasar. Fungsi, luas, lokasi, dan penataan ruangan perpustakaan. Perabotan dan perlengkapan perpustakaan.o Bahan pustaka (buku dan sumber lain)yang diperlukan.o Pengadaan bahan pustaka.o Pengolahan bahan pustaka berupa buku dan bukan buku.o Pelayanan perpustakaan: bimbingan, pembinaan, peminjaman dan pengembalian buku, pelayanan referensi, dan statistika pelayanan. 4aPerpustakaan Sekolah a1 a059691 a059692 a059693 a059694 a059695