na INLIS000000000012566 20220525094325 220525 g 0 ind 979-16776-8-9 0010-0721007825 371.36 371.36 MUS s Mushthafa Sekolah Dalam Himpitan Google Dan Bimbel Yogyakarta : LKIS Printing Cemerlang, 2013 326 hlm. ; 18 cm. Dunia pendidikan Indonesia saat ini dikepung oleh berbagai hal yang membuatnya kurang menyasar titik mendasar yang sejati.Pendidikan di sekolah cenderung mengarah pada polacepat saji, terlalu berkiblat pada kepentingan industri, dan kurang peduli untuk menjawab kebutuhan masyarakat terutama kelompok yang terpinggirkan.Guru terjebak dalam rutinitas kesibukan mengajaryang cenderung membelenggu kreativitas.Sedang para pengurus publiksulit menunjukkan visi yang utuh dan mendasar dansering berpola pikir formal-birokratis.Kumpulan artikel dan esai dalam buku ini, yang banyakdi antaranya bertolak dari refleksi di lapangan, berusaha berbagi gagasan dan kepedulian tentang masalah kependidikan di tengah himpitan kecenderungan instan yang membuat kegiatan pendidikan justru bisamengasingkan murid dari kenyataan. Ada tiga tema utama yang dibahas dalam buku ini. Bagian pertama mendiskusikan visi dan hal-hal mendasar dalam kegiatan pendidikan dan pembelajaran. Bagian kedua mengupas literasi dan tantangan era informasi. Bagian ketiga mengupas pendidikan lingkungan sebagai salah satu pintu masuk bagi pendidikan yang lebih kontekstual. Metode Pengajaran Tertentu 059466 059467 059468 059469 059470