na INLIS000000000012374 20220109102759 0010-0721007633 220109 g 0 ind Penilaian Hasil Pembelajaran Di Sekolah Widoyoko, S. Eko Putro Yogyakarta : Pustaka Pelajar, 2014 288 hlm. ; 23 cm. 978-602-229-390-3 371.03 WID p PENILAIAN HASIL PEMBELAJARAN DI SEKOLAH Di antara tugas guru dalam kegiatan pembelajaran adalah merencanakan kegiatan pembelajaran, melaksanakan dan menilai hasil belajar. Kemampuan guru dalam memilih dan menyusun instrumen penilaian yang sesuai dengan tujuan penilaian, mengolah dan menafsirkan hasil penilaian akan sangat berpengaruh terhadap kualitas data hasil penilaian sebagai dasar pengambilan keputusan. Oleh karena itu kemampuan menilai proses dan hasil belajar siswa merupakan salah satu kompetensi yang harus dikuasai oleh seorang guru maupun colon guru.Buku tentang Penilaian Hasil Pembelajaran di Sekolah ini membekali wawasan guru dan calon guru yang berkeinginan memperluas wawasan dan keterampilan dalam bidang penilaian, khususnya dalam menilai proses dan hasil belajar siswa di sekolah. lsi buku ini didahului dengan uraian konsep dasar penilaian, ruang lingkup penilaian, berbagai teknik dan instrumen penilaian, validitas dan reliabilitas instrumen, cara menganalisis validitas dan reliabilitas menggunakan komputer dan diakhiri dengan berbagai pendekatan dalam penilaian. 371.03 Metode Pengajaran 15072 058281 058276 058277 058278 058279 058280