01756 2200289 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245003900097100001900136260004000155300002300195020002200218084001700240520109200257082001101349650001401360650001001374863000601384990001001390990001101400990001101411990001101422990001101433990001101444990001101455INLIS00000000001232120220112064906 a0010-0721007580220112 g 0 ind 1 aSosiologi Dakwah /cLatifah, Pipih1 aAripudin, Acep aBandung :bRemaja Rosdakarya,c2013 a158 hlm. ;c23 cm. a978-979-692-154-6 a297.63 ARI s aSebagai proses sosialisasi ajaran, dakwah Islam telahmelewati perjalanannya selama ratusan tahun. Jika dihitungsejak awal kedatangannya di Nusantara pada abad XIII, atingga saat ini dakwah Islam telah berusia sekitar delapan ratus *shun. Dalam rentang waktu itulah, melalui usaha dakwah yang dilakukan pars penyebar Islam periode awal, Islam akhirnya tiba Elendarat di tanah Nusantara. Islam kemudian menjadi "pribumi " setelah melakukan berbagai dialog produktif antara nilai-nilai yang telah lama tersedia dengan nilai-nilai bare yang melekat dengan ajaran. Pergumulan kebudayaan di antara keduanya ptm tidak bisa dihindari. Maka, jadilah Islam Indonesia seperti yang kita lihat saat ini. Meskipun tampak banyak warna, dalam beribadah masih dalam satu kesatuan teologis yang sama. Hal ini mencerminkan kuatnya .substansi ajaran yang menjadi muatan utama gerakan dakwah, dapat diracik dalam kemasan proses penyampaian yang penuh nuansa. Cermin keterbukaan yang amat produktif yang memungkinkan Islam dapat diterima oleh masyarakat mana pun dengan segala corak sosiologis yang dianutnya. a297.63 4aSosiologi 4aIslam a1 a15018 a058121 a058116 a058117 a058118 a058119 a058120