01965 2200241 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245005700097100002300154260003100177300002300208020001800231084001400249520137600263082000801639650002101647990001101668990001101679990001101690990001101701990001101712INLIS00000000001141220220713025338 a0010-0721006671220713 g 0 ind 1 aAplikasi Supplay Chain Management Dalam Dunia Bisnis3 aSiagian, Yolanda M aJakarta :bGrasindo,c2005 a231 hlm. ;c23 cm. a979-759-100-x a650 SIA a aSetiap perusahaan pasti memiliki ketergantungan dengan pihak lain. upaya perusahaan untuk menggalang kerja sama dengan mitranya sehingga setiap bagian merasa menjadi bagaian dalam mata rantai yang saling berhubungan. Kesuksesan tidak mungkin diperoleh hanya oleh satu bagian mata rantai saja, tapi dimulai dari pemasok hingga bahan jadi sampai ke tangan konsumen akhir. Hal inilah yang banyak di bahas dalam konsep Supplay Chain Management /logistik bisnis. SCM menegaskan interaksi antar fungsi produksi dan pemasaran dalam suatu rantaian kegiatan. Memanfaatkan kesempatan untuk meningkatkan pelayanan dan penurunan biaya dapat dilakukan melalui koordinasi dan kerjasama anatara pengadaan bahan baku dan pendistribusiannya. Rantai pasokan ini juga merupakan jaringan atau jejaring dari berbagai organisasi yang saling berhubungan menekankan pada pola terpadu yang menyangkut proses aliran produk dari supplier, manufaktur, retailer hingga kepada konsumen akhir yang mempunyai tujuan yang sama, yaitu sebaik mungkin menyelenggarakan pengadaan atau penyaluran barang tersebut. Mekanisme komunikasi dan informasi antara berbagai komponen tersebut berlangsung transparan, terbuka dan berlangsung secara terus menerus. Mahasiswa dan dosen fakultas ekonomi dan fakultas ilmu sosial dan politik sudah sepantasnya memiliki buku ini. Praktisi sangat di anjurkan membaca buku ini. a650 4aManajemen Bisnis a019620 a019618 a019619 a019621 a019622