Media Komunikasi Pembelajaran Sanjaya, Wina text Jakarta Kencana 2012 I ind 276 hlm. ; 21 cm. Media Komunikasi Pembelajaran Bagai jembatan yang menghubungkan dua sisi, peran tersebutdimainkan oleh media pembelajarandalam sebuah sistempengajaran. Peran tersebut menjadiamat vital karena mediapembelajaran tidak hanya bertanggungjawab terhadap sampainya pesanpembelajaran kepada murid, tetapi jugamemastikan bahwa pesan yangdisampaikan tidak mengalamipenurunan atau penyimpangan makna.Dengan demikian, sebuah proses belajar dan mengajarkan terjadi dengan efektifdan sempurna. Buku ini berbicara tentangpengembangan media komunikasipembelajaran dan hubungannya denganperkembangan teknologi yang terusmenghadirkan berbagai kemungkinanbaru. Pola yang menjadi dasar belajardan mengajar dan konsep dasarkomunikasi media pembelajarandibahas di bagian awal. Rangkaianpembahasan tersebut yang kemudiandila njutkan dengan perbincanganmengenai perkembangan mediapembelajaran dan peran guru didalamnya serta tahapan perencanaansampai produksi media pembelajaran(Bab 4 dan 5). Adapun pemaparan yanglebih perinci berkisar tiga padanmengapa serta bagaimanamenggunakan media grafis, presentasi,komputer, multimedia, dan mediapembelajaran individual untukmenciptakan komunikasi yang efektifdalam kegiatan belajar mengajar (Bab 6-10) menua di pamungkas yangmenutup rangkaian perbincangan ini. Media Pembelajaran 371.03 371.03 SAN m 978-602-9413-62-5 220215 20220215094423 INLIS000000000011167 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)