na INLIS000000000011167 20220215094423 0010-0721006426 Media Komunikasi Pembelajaran Sanjaya, Wina I Jakarta : Kencana, 2012 276 hlm. ; 21 cm. 978-602-9413-62-5 371.03 SAN m Media Komunikasi Pembelajaran Bagai jembatan yang menghubungkan dua sisi, peran tersebutdimainkan oleh media pembelajarandalam sebuah sistempengajaran. Peran tersebut menjadiamat vital karena mediapembelajaran tidak hanya bertanggungjawab terhadap sampainya pesanpembelajaran kepada murid, tetapi jugamemastikan bahwa pesan yangdisampaikan tidak mengalamipenurunan atau penyimpangan makna.Dengan demikian, sebuah proses belajar dan mengajarkan terjadi dengan efektifdan sempurna. Buku ini berbicara tentangpengembangan media komunikasipembelajaran dan hubungannya denganperkembangan teknologi yang terusmenghadirkan berbagai kemungkinanbaru. Pola yang menjadi dasar belajardan mengajar dan konsep dasarkomunikasi media pembelajarandibahas di bagian awal. Rangkaianpembahasan tersebut yang kemudiandila njutkan dengan perbincanganmengenai perkembangan mediapembelajaran dan peran guru didalamnya serta tahapan perencanaansampai produksi media pembelajaran(Bab 4 dan 5). Adapun pemaparan yanglebih perinci berkisar tiga padanmengapa serta bagaimanamenggunakan media grafis, presentasi,komputer, multimedia, dan mediapembelajaran individual untukmenciptakan komunikasi yang efektifdalam kegiatan belajar mengajar (Bab 6-10) menua di pamungkas yangmenutup rangkaian perbincangan ini. 371.03 Media Pembelajaran 220215 g 0 ind 055975 055973 055974 055976 055977