01874 2200253 4500001002100000005001500021035002000036245003400056100001800090250000600108260003000114300002300144020002200167084001700189520128400206082001101490650002301501008004101524990001101565990001101576990001101587990001101598990001101609INLIS00000000001116720220215094423 a0010-07210064261 aMedia Komunikasi Pembelajaran1 aSanjaya, Wina aI aJakarta :bKencana,c2012 a276 hlm. ;c21 cm. a978-602-9413-62-5 a371.03 SAN m aMedia Komunikasi Pembelajaran Bagai jembatan yang menghubungkan dua sisi, peran tersebutdimainkan oleh media pembelajarandalam sebuah sistempengajaran. Peran tersebut menjadiamat vital karena mediapembelajaran tidak hanya bertanggungjawab terhadap sampainya pesanpembelajaran kepada murid, tetapi jugamemastikan bahwa pesan yangdisampaikan tidak mengalamipenurunan atau penyimpangan makna.Dengan demikian, sebuah proses belajar dan mengajarkan terjadi dengan efektifdan sempurna. Buku ini berbicara tentangpengembangan media komunikasipembelajaran dan hubungannya denganperkembangan teknologi yang terusmenghadirkan berbagai kemungkinanbaru. Pola yang menjadi dasar belajardan mengajar dan konsep dasarkomunikasi media pembelajarandibahas di bagian awal. Rangkaianpembahasan tersebut yang kemudiandila njutkan dengan perbincanganmengenai perkembangan mediapembelajaran dan peran guru didalamnya serta tahapan perencanaansampai produksi media pembelajaran(Bab 4 dan 5). Adapun pemaparan yanglebih perinci berkisar tiga padanmengapa serta bagaimanamenggunakan media grafis, presentasi,komputer, multimedia, dan mediapembelajaran individual untukmenciptakan komunikasi yang efektifdalam kegiatan belajar mengajar (Bab 6-10) menua di pamungkas yangmenutup rangkaian perbincangan ini. a371.03 4aMedia Pembelajaran220215 g 0 ind  a055975 a055973 a055974 a055976 a055977