Penelitian Pendidikan Jenis Metode Dan Prosedur Sanjaya, Wina text Jakarta Kencana 2014 1 ind 314 hlm. ; 21 cm. PENELITIAN PENDIDIKAN Jenis, metode dan prosedur Dalam sebuah sistem pendidikan, di mana pun dan kapan pun,metode belajar dan mengajar yang efektif dan terandalkanmerupakan sebuah keharusan. Demikian pentingnyaelemen efektivitas dan keterandalan tersebut, sehingga sebuah metode belajar dan mengajar harus didasarkan kepada rangkaian penelitian dan pengujian. Hanya dengan demikian, maka mutu output yang dihasilkan dapat dipertanggungjawabkan dan kemudian dapat ditingkatkan menjadi lebih baik lagi.Dari kacamata tersebut, maka tiap bagian dari buku ini menghadirkan berbagai hal yang berkaitan dengan penelitian di bidang pendidikan. Di bagian pertama dipaparkan sejarah metode ilmiah yang merupakan tonggak penelitian ilmiah, yang kemudian dilanjutkan dengan paparan tentang berbagai jenis penelitian pendidikan: penelitian dasar, terapan, kualitatif dan kuantitatif, dan campuran serta metode penerapannya di bidang pendidikan. Baru di bagian kedua disajikan tiga mode penelitian yang dianggap penting: metode penelitian deskriptif, eksperimen, dan sejarah, yang dilengkapi dengan classroom action research&mdash. yang lebih kita kenal dengan PTK&mdash. dan Penelitian dan Pengembangan.Dilengkapi dengan detail teknik penelitian mulai dari perumusan masalah, sampling, penyusunan instrumen penelitian hingga bagaimana menyusun proposal dan laporan penelitian, buku ini diharapkan menjadi jembatan lahirnya berbagai metode belajar dan pembelajaran yang semakin baik, efektif, efisien, dan terandalkan. Penelitian Pendidikan 370.07 370.07 SAN p 978-602-9413-96-0 220217 20220217101448 INLIS000000000011156 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)