na INLIS000000000011094 20220215033258 0010-0721006353 220215 g 0 ind Psikologi Perkembangan Jahja, Yudrik I Jakarta : Kencana, 2013 490 hlm. ; 23 cm. 978-602-8730-44-0 370.15 JAH p PSIKOLOGI KEMBANGAN Subjek dan objek pendidikan ialah individu manusia. Psikologi memberikan wawasan bagaimana memahami perilaku individu (manusia) dalam proses pendidikan dan bagaimana membantu individu agar dapat berkembang secara optimal.Psikologi perkembangan sebagai bagian dari psikologi, merupakan keilmuan khusus yang mempelajari kekhususan tingkah laku individu (manusia). Disiplin ilmu ini mempelajari secara sistematis perkembangan perilaku individu manusia secara ontogenik, yakni mempelajari struktur jasmani, perilaku, dan fungsi mental manusia sepanjang rentang hidupnya dari masa konsepsi hingga menjelang akhir hayatnya.Buku Psikologi Perkembangan ini membahas pengertian dan konsep dasar psikologi perkembangan, yang diharapkan dapat membantu masyarakat khususnya dan para pendidik pada umumnya di dalam memahami secara cepat dan tepat perihal psikologi perkembangan. Selain aspek dan metodologi dasar psikologi, buku ini secara lengkap membahas fase perkembangan individu manusia (dari masa kandungan, masa bayi, masa awal anak, masa akhir anak, masa remaja, masa dewasa, dan masa tua) pengertian pertumbuhan, kematangan, dan perkembangan prinsip-prinsi pendukung bangan pada pertumbuhan perkembangan teori perkembangan aspe perkembangan pendidikan anak serta psikologi perkembangan pendidikan di Indonesia. 370.15 Psikologi Pendidikan 3 055838 055840 055841 055842