01962 2200253 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245002700097100002600124250000600150260003000156300002300186020002300209084001700232520137200249082001101621650002101632990001101653990001101664990001101675990001101686990001101697INLIS00000000001108720220621095830 a0010-0721006346220621 g 0 ind 1 aDasar-Dasar Pendidikan1 aKadir, Abdul [et.al.] aI aJakarta :bKencana,c2012 a282 hlm. ;c23 cm. a9798-602-9413-53-3 a370.01 KAD d adasar dasar pendidikan Program Studi S-1. Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah(PGMI) yang dipersiapkan untuk mencetak talon guru yang handal dan kompeten bagi madrasah ibtidaiyah ini 1 merupakan program studi baru yang ditawarkan di berbagai Perguruan Tinggi Agama Islam (PTAI) di Indonesia. Oleh karena program studi baru, ketersediaan bahan perkuliahan yang sesuai belum memadai, maka paket buku ini disusun untuk melengkapi khazanah bahan perkuliahan. Bahan perkuliahan Dasar-dasar Pendidikan ini disusun secara bersama oleh para dosen anggota Konsorsium PGMI (IAIN SunanAmpel Surabaya, IAIN Mataram, Universitas Islam Malang, Universitas Muslim Indonesia Makassar, UIN Alauddin Makassar, STAIN Ponorogo, dan Universitas Muhammadiyah Ponorogo). Buku ini merupakan kolaborasi ilmiah dari sejumlah dosen/pengajar PTAI, dan telah diuji coba pada tujuh PTAI di Indonesia. Terdiri dari 14 paket dasar-dasar kependidikan: Hakikat Manusia Kebutuhan dan Pengembangan Dimensi Kepribadian Manusia Hakikat Pendidikan Fungsi dan Tujuan Pendidikan Landasan Pendidikan Asas Pendidikan Aliran Pendidikan Teori dan Pilar Pendidikan Teori dan Pilar Pendidikan Lingkungan Pendidikan Keterkaitan Antar lingkungan Pendidikan Sistem Pendidikan Nasional Kelembagaan dan Pengelolaan Pendidikan Nasional Permasalahan Pendidikan dan Faktor yang Memengaruhi Berkembangnya Masalah Pendidikan. a370.01 4aDasar Pendidikan a055623 a055624 a055625 a055626 a055627