Penelitian Tindakan Kelas Sanjaya, Wina text Jakarta Kencana 2011 1 ind 164 hlm. ; 21 cm. Guru sebagai pekerja profesional harus memiliki sejumlah kompetensi yang berkaitan dengan pengelolaan pembelajaran. Buku kecil ini berisi prosedur pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang merupakan salah satu teknik peningkatan mutu pembelajaran lewat perbaikan berkesinambungan proses pembelajaran mulai perancangan sampai pelaksanaannya. Tiap bab berisi paparan komprehensif landasan teoretis yang dipadu dengan ilustrasi aplikasi teori tersebut dalam praktik pembelajaran. Di antara tema utama buku ini adalah: - Hakikat Penelitian Tindakan Kelas - Model dan Pola Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas - Rancangan dan Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas - Instrumen Pengumpulan Data - Analisis dan Penyajian Data - Proposal dan Laporan Penelitian Pendidikan Metode Penelitian 370.7 370.7 SAN p 978-979-1486-88-0 220208 20220208011013 INLIS000000000009987 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)