01460 2200313 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245003000097100001800127250000600145260003000151300002300181020002200204084001600226520076400242082001001006650001501016650002201031863000601053990001001059990001101069990001101080990001101091990001101102990001101113990001101124990001101135INLIS00000000000998720220208011013 a0010-0721005246220208 g 0 ind 1 aPenelitian Tindakan Kelas1 aSanjaya, Wina a1 aJakarta :bKencana,c2011 a164 hlm. ;c21 cm. a978-979-1486-88-0 a370.7 SAN p aGuru sebagai pekerja profesional harus memiliki sejumlah kompetensi yang berkaitan dengan pengelolaan pembelajaran. Buku kecil ini berisi prosedur pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang merupakan salah satu teknik peningkatan mutu pembelajaran lewat perbaikan berkesinambungan proses pembelajaran mulai perancangan sampai pelaksanaannya. Tiap bab berisi paparan komprehensif landasan teoretis yang dipadu dengan ilustrasi aplikasi teori tersebut dalam praktik pembelajaran. Di antara tema utama buku ini adalah: - Hakikat Penelitian Tindakan Kelas - Model dan Pola Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas - Rancangan dan Pelaksanaan Penelitian Tindakan Kelas - Instrumen Pengumpulan Data - Analisis dan Penyajian Data - Proposal dan Laporan Penelitian a370.7 4aPendidikan 4aMetode Penelitian a3 a13149 a053496 a053501 a053496 a053497 a053498 a053499 a053500