Manajemen Pemasaran Untuk Rumah Sakit text Jakarta Rineka Cipta 2010 ind 282 hlm. ; 24 cm. Manajemen Pemasaran Untuk Rumah sakit Dewasa ini Rumah Sakit telah berkembang menjadi organisasi semi bisnis. karena itu Rumah Sakit harus bersifat Sosio ekonomik. Dengan cara bagaimanapun, Rumah Sakit harus dapat meningkatkan pendapatannya untuk menutup pengeluarannya. dewasa ini hampir dapat dikatakan, Rumah Sakit tidak banyak menerima bantuan/subsidi, terutama dari Pemerintah. Maka, Rumah Sakit memerlukan pemasaran. Pemasaran Rumah Sakit sesungguhnya merupakan mekanisme pemberian informasi kepada calon konsumen/pasien, agar konsumen memahami produk dan dapat mengambil keputusan yang prudent tentang Iayanan yang akan dikonsumsinya. Sampai awal abad 21, pemasaran Rumah Sakit memang merupakan sesuatu yang dianggap tabu oleh dunia kedokteran dan kesehatan, termasuk dalam pengelolaan Rumah Sakit. Padahal sesungguhnya pemasaran adalah konsep sekaligus metode untuk menjadikan sebuah Rumah Sakit berorientasi kepada klien/pasiennya. Buku ini akan memberikan wawasan, bukan saja kepada mahasiswa, juga kepada praktisi manajemen Rumah Sakit. Dalam buku ini diangkat Konsep Pemasaran untuk Rumah Sakit Rumah Sakit yang responsif/adaptif, Riset dan Informasi Pemasaran Hubungan Masyarakat Mengorganisasi Pemasaran, dll. Manajemen Rumah Sakit 362.106.8 362.106.8 HAR m 978-979-518-992-3 220112 20220112120805 INLIS000000000009865 Converted from MARCXML to MODS version 3.5 using MARC21slim2MODS3-5.xsl (Revision 1.106 2014/12/19)