01786 2200265 4500001002100000005001500021035002000036008004100056245007400097100001600171260003500187300002300222020002200245084002100267520111600288082001501404650002501419650001501444863000601459990001101465990001101476990001101487990001101498990001101509INLIS00000000000985420220405094425 a0010-0721005113220405 g 0 ind 1 aPengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan :bUntuk Menaikkan Pangsa Pasar1 aSupranto, J aJakarta :bRineka Cipta,c2011 a300 hlm. ;c21 cm. a978-979-518-725-7 a658.812 07 SUP p aPengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan Untuk Menaikkan Pangsa Pasar Pelanggan (pembeli) harus dipuaskan. kalau mereka tidak dipuaskan maka akan meninggalkan perusahaan dan menjadi pelanggan pihak pesaing. Makin banyak pelanggan yang meninggalkan perusahaan dan menjadi pelanggan pihak pesaing, penjualan perusahaan akan menurun yang pada gilirannya laba perusahaan juga akan menurun, karena laba berasal dari hasil penjualan. Itulah sebabnya diperlukan pengukuran tingkat kepuasan pelanggan. Bila pelanggan tidak puas (kecewa) harus segera diketahui faktor penyebabnya, dan segera dilakukan koreksi/perbaikan.Tanpa adanya tindakan untuk melakukan koreksi atau perbaikan hasil pengukuran tingkat kepuasan pelanggan menjadi tidak bermanfaat. Padahal tujuan pengukuran tingkat kepuasan pelanggan ialah untuk segera mengetahui faktor-faktor yang membuat para pelanggan tidak puas untuk segera diperbaiki, sehingga pelanggan tidak kecewa, tetap menjadi pelanggan perusahaan yang bersangkutan bahkan menjadi pelanggan yang loyal, yang dapat meningkatkan penjualan dan pada gilirannya akan meningkatkan laba perusahaan. a658.812 07 4aPelanggan, Pelayanan 4aPenelitian a4 a052963 a052960 a052961 a052962 a052964